28 February 2016

Membentuk Badan Atletis Anda dengan Makanan Ini

makanan untuk membentuk otot badan anda sixpack dan atletis
Pada artikel kali ini saya ingin membahas tentang makanan sehat untuk laki-laki agar memiliki badan atletis. Tubuh atletis merupakan dambaan setiap laki-laki. Bahkan banyak yang rela membayar mahal untuk dapat memiliki badan atletis. Padahal ada cara mudah yang dapat membuat tubuh anda atletis disamping tetap melakukan olahraga secara rutin. Cara mudah tersebut adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat.

Olahraga tidak akan cukup tanpa diimbangi dengan makanan sehat. Makanan akan memberikan asupan gizi sehingga berat badan anda bertambah. Dengan diimbangi dengan olahraga maka akan terbentuk otot-otot yang atletis. Jika asupan gizi anda kurang, otot-otot tidak akan terbentuk secara optimal.

Jika teman-teman ingin mengetahui makanan sehat untuk laki-laki agar memiliki tubuh atletis, teman-teman dapat membaca artikel ini hingga tuntas. Semoga artikel ini dapat membantu mendapatkan impian anda memiliki badan yang atletis.

Makanlah ikan

Lemak  tak jenuh sangat penting untuk membantu fungsi otak dan peredaran darah serta fungsi tubuh lainnya. Untuk membentuk badan yang atletis kita harus mengurangi makan lemak jenuh karena dapat membentuk timbunan lemak di sekitar perut.

Mengonsumsi makanan sehat dan bersih

Tidak bisa dipungkiri lagi makanan sehat dan bersih sangat penting bagi kesehatan badan. Makanan sehat meliputi makanan yang dihasilkan dari sumber alami. Sangat disarankan unutk menghindari makanan cepat saji karena dikhawatirkan kandungan gizi yang dimiliki tidak seimbang.

Baca juga : Makanan Agar Anda Tetap Fit Walaupun Anda Banyak Beraktivitas

Makanan Sehat untuk Kesehatan
Minumlah air

Manusia memerlukan air untuk tetap menjaga kandungan cairan dalam tubuh. Jika kita kekurangan air makan tubuh akan gampang dehidrasi. Akibatnya adalah metabolisme tubuh mengalami gangguan. Metabolisme yang terganggu menyebabkan penyerapan gizi menurun. Kebutuhan air berhubungan dengan tingkat aktivitas dan suhu lingkungan.

Makanlah daging atau sumber protein yang direbus

Daging atau telor yang direbus lebih sehat jika dibandingkan dengan digoreng. Daging dan telor merupakan sumber asam amino yang penting terutama yang berhubungan dengan pembentukan otot.

Makanlah buah dan sayur

Buah dan sayur merupakan sumber vitamin dan mineral yang lengkap. Buah-buah tertentu dipercaya dapat mendukung terbentuknya otot yang atletis. Selain itu buah merupakan sumber serat yang bagus untuk pencernaan.

Demikianlah artikel tentang makanan sehat untuk laki-laki agar memiliki badan atletis. Makanan sehat tersebut lebih memberikan efek jika diikuti dengan olahraga yang teratur.

Baca juga : Makanan Sehat untuk Meningkatkan Kesuburan