10 January 2016

Pria Sehat, Jaga Kesuburan Anda dengan Makanan Sehat Berikut Ini

makanan sehat untuk sperma laki-laki
Kesuburan merupakan salah satu problem yang dimiliki oleh laki-laki. Dan kesuburan bergantung pada makanan yang dikonsumsi. Makanan sehat untuk sperma laki-laki sangat penting untuk meningkatkan kualitas sperma yang dimiliki oleh seorang laki-laki. Pola hidup yang kurang bagus seperti memakan makanan yang menyebabkan kegemukan sangat berperan dalam menurunkan kualitas sperma.

Sebagai seorang pria selain harus mengetahui makanan sehat untuk sperma laki-laki juga seharusnya tahu pola hidup seperti apa yang dapat menurunkan sperma. Pola hidup laki-laki seperti suka merokok, minum-minuman beralkohol, mengkonsumsi obat-obat terlarang sangat mempengaruhi kualitas sperma yang dimiliki. Sperma yang baik adalah sperma yang mampu membuahi sel telur. Dan dalam membuahi sel telur sperma harus memiliki kekuatan berenang (kualitas) yang baik.

Setelah kita mengetahui pola hidup yang tidak baik untuk kualitas sperma maka kita dapat melanjutkan ke makanan yang bagus untuk kesuburan laki-laki. Secara garis besar makanan yang bagus untuk sperma adalah makanan bergizi seimbang. Gizi seimbang disini maksudnya adalah mengandung zat gizi makro dan mikro yang seimbang, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral.

BERIKUT ADALAH MAKANAN SEHAT UNTUK SPERMA LAKI-LAKI

Makan makanan yang mengandung seng dan selenium

Kualitas sperma dipengaruhi oleh kandungan Seng dan selenium yang kita makan. Contoh sumber makanan yang mengandung seng adalah kacang merah, kacang hitam, baked bean. Contoh sumber makanan yang mengandung selenium adalah telur, daging, ikan, dan roti

Makan makanan yang mengandung vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk kualitas sperma. Vitamin D berperan dalam meningkatkan mobilitas sperma sehingga bisa membuahi sel telur. Contoh makanan yang banyak mengandung vitamin D adalah Ikan dan Susu. Ada juga yang menyebutkan berjemur setiap pagi hari bagus untuk mobilitas sperma karena sinar matahari pagi mampu mengubah pro vitamin D menjadi Vitamin D.

Makan makanan yang mengandung asam folat

Asam Folat merupakan makanan sehat untuk kuantitas sperma laki-laki. Asam Folat mampu mempertinggi jumlah sperma. Sperma yang bagus memiliki jumlah sperma yang cukup untuk membuahi sel telur. Adapun makanan yang mengandung banyak asam folat adalah sayuran berdaun hijau tua seperti brokoli, kangkung, caisin

makanan sehat untuk sperma laki-laki
Makan makanan yang mengandung vitamin C

Vitamin C juga sangat penting untuk kualitas sperma dan mobilitas sperma. Vitamin C juga mengandung antioksidan yang dapat mempertahankan daya tahan tubuh dan mengurangi radikal bebas yang berbahaya. Adapun makanan yang mengandung vitamin C dan antioksidan antara lain buah dan sayuran

Makanlah ikan

Kualitas sperma juga berhubungan dengan fungsi alat kelamin dan fungsi seksualitas. Oleh karena itu aliran darah menuju alat vital juga harus lancar. Ikan dengan kandungan Omega 3 yang tinggi mampu meningkatkan aliran darah. Selain itu ikan juga mengandung zat gizi yang penting seperti protein, lemak, vitamin dan mineral.

Jahe Merah

Jahe merah dikatakan baik untuk fungsi seksual. Jahe merah konon mampu membuat pria lebih perkasa. Meminum air seduhan jahe merah dapat mencegah kemandulan dan mempertahankan daya tahan sperma.

Demikian artikel tentang makanan sehat untuk sperma laki-laki. Kualitas sperma sangat berhubungan dengan pola hidup. Hindari kegemukan yang dapat meningkatkan nilai BMI karena berperan dalam menurunkan kualitas sperma. Makanlah makanan yang sehat dan hindari meminum alkohol dan merokok.