09 December 2014

Ikan Hias yang Fenomenal

Ikan hias merupakan biota perairan baik di perairan tawar maupun laut yang digunakan untuk menghias ruangan. Teknologi saat ini sukses menempatkan ikan hias ke dalam dimensi yang bisa diletakkan di dalam ruangan. Kita dapat menikmati keindahan ikan hias sambil bercengkrama dengan keluarga. Ikan-ikan hias dipelihara untuk kesenangan ditengah rutinitas yang begitu padat. Karena tujuannya untuk hiburan, maka keindahan, keunikan, tingkah laku ikan sangat diperhatikan.
 
Ikan hias sangat populer dikalangan masyarakat. Tentu saja karena dapat ditempatkan di dalam akuarium. Namun tidak hanya sebatas itu ikan hias juga dapat ditempatkan di dalam kolam. Keindahan ikan hias juga diikuti dengan pengaturan akuascape yang indah. Pengaturan ini juga bertujuan untuk menambah keindahan, sehingga diharapkan dapat menyegarkan pikiran yang melihatnya.
 
Ikan hias sangat banyak jenisnya baik dari air tawar maupun dari air laut. Banyak ikan air tawar dari indonesia telah diekspor ke berbagai negara. Dengan keanekaragaman ikan hias yang tinggi, Indonesia merupakan penyedia ikan hias dengan jenis terbanyak.