13 March 2016

3 Jenis Makanan Sehat untuk Jantung Kuat

makanan sehat untuk jantung
Hai sobat muda makanlah makanan sehat untuk jantung sebelum terlambat. Muda adalah masa-masa yang indah dan menyenangkan. Namun kita selalu lupa hari tua juga semakin dekat. Kita harus membawa bekal untuk hari tua nantinya. Bukan hanya masalah materi tetapi juga kesehatan untuk menikmati hari tua. Hari tua merupakan saat dimana kesehatan semakin menurun seiring bertambahnya umur. Namun kita dapat terus menjaganya dengan memakan makanan yang sehat.

Makanan sehat untuk jantung adalah salah satu solusi untuk menjaga kesehatan kita. Penyakit jantung sering kali menghantui kita. Saat ini penyakit jantung tidak mengenal umur. Kasus tersebut sering dijumpai karena pola makan kebarat-baratan. Pola makan kebarat-baratan sering dikonsumsi karena kemampuan finansial yang makin meningkat, kesibukan yang meningkat, dan jarang memakan makanan rumahan.

Tingkat kemapanan sering menjadi alasan untuk mengkonsumsi makanan yang mewah. Padahal makanan yang mewah belum tentu sehat. Makanan yang kita masak sendiri menurut saya jauh lebih sehat. Karena kita tahu bahan-bahan apa yang kita masukkan dalam makanan kita. Tentunya kita ingin bahan yang kita masukkan dalam makanan adalah makanan-makanan baik. Betul? Pada artikel ini saya akan menyampaikan beberapa makanan yang baik untuk kesehatan jantung. Silahkan teman-teman baca dengan seksama.

Minyak Zaitun

Apakah anda suka memakan makanan yang digoreng? Jika iya maka hindarilah menggunakan minyak kelapa sawit gunakanlah minyak kelapa. Namun alangkah baiknya jika makanan yang kita makan adalah makanan-makanan rebusan. Lebih baik menggunakan minyak zaitun untuk salad.


makanan untuk kesehatan jantung
Ikan

Ikan terkenal dengan kandungan omega 3 yang banyak. Omega 3 merupakan asam lemak tak jenuh. Sam lemak tak jenuh biasa disebut dengan lemak baik. Omega 3 dapat berperan dalam memperlancar peredaran darah. Makanan apa saja yang mengandung asam lemak tak jenuh? Ikan herring, ikan kod, ikan salmon merupakan contoh ikan yang mengandung asam lemak tak jenuh. Ikan-ian tersbut mengandung lemak yang banyak

Sayur

Semua orang pasti tahu sayur merupakan makanan yang sangat bermanfaat. Sayur aman untuk dikonsumsi dan sangat dianjurkan untuk memakan sayur dalam porsi lebih banyak. Sayur memberikan berbagai macam mineral dan vitamin yang penting. Orang yang menerapkan konsep vegetarian biasanya lebih sehat dibandingkan dengan orang yang sering memakan daging. Sayur yang baik untuk menjaga jantung tetap sehat adalah bayam. Konsumsilah bayam rebus setiap hari untuk menjaga kesehatan jantung anda.

Demikianlah artikel saya tentang makanan sehat untuk kesehatan jantung anda. Konsumsilah makanan-makanan yang sehat dari sekarang.