21 February 2016

Jantung Sehat untuk Masa Depan yang Lebih Baik dengan Makanan Sehat

makanan sehat untuk jantung
Jantung Sehat di usia senja adalah dambaan semua orang. Anda pastinya tidak ingin menghabiskan masa tua anda dengan terbaring lemah di rumah sakit dengan berbagai alat medis melekat di tubuh Anda dan mengkonsumsi obat-obatan tiap harinya. Maka dari itu, mulailah dari sekarang untuk mengenal makanan sehat untuk jantung yang kuat. Memang benar adanya bahwa penyakit jantung merupakan penyakit degeneratif dan Sang anak akan memiliki resiko mewarisi penyakit turunan tersebut. Buat kalian yang orangtuanya divonis menderita penyakit jantung baik itu jantung koroner maupun kelainan jantung, tidak perlu khawatir akan dihantui oleh penyakit tersebut. Jika dari sekarang Anda sudah membiasakan pola hidup yang sehat, your heart will be safe..

Jantung merupakan organ vital yang perlu dijaga kesehatannya. Kenali jantung Anda, maka Anda akan tahu cara menjaganya. Untuk kelangsungan hidupnya, manusia butuh yang namanya makanan. Nah, dari sinilah kita bisa memulai untuk menjaga jantung kita. Jangan sampai deh mulut kita sendiri yang akan menyusahkan kita di hari tua kelak. Makanan sehat untuk jantung  sangat banyak dan mudah untuk ditemukan. Kali ini saya akan mengulas sedikit informasi makanan terpenting yang membantu menyehatkan jantung. 


Masih ingat dengan jargon "Gemar Ikan" yang dicanangkan oleh orang-orang perikanan? Secara tidak langsung, dengan membiasakan makan ikan tiap harinya maka Anda telah menyelamatkan jantung Anda sendiri. Nah lho, kok bisa? Ikan kaya akan omega-3, terutama ikan laut ya teman. Omega-3 ini merupakan asam lemak tak jenuh yang mampu membersihkan pembuluh darah kita dari tumpukan kolestrol jahat. Jika aliran darah kita lancar, dijamin deh resiko jantung koroner dapat dielakkan.

Makanan yang kaya akan serat juga sangat dibutuhkan buat kesehatan jantung. Perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang tinggi kandungan seratnya. Contoh buah yang sehat buat jantung Anda adalah apel. Buah yang identik dengan warna merah ini ternyata mengandung senyawa flavonoid yang sangat berperan penting dalam mencegah oksidasi lemak jahat yang ada di tubuh kita dan mencegah terjadinya penumpukan plak di arteri jantung. Bisa dibayangkan apa yang terjadi jika arteri jantung kita tersumbat plak, aliran darah tersumbat dan serangan jantung bisa terjadi kapan saja.
Meskipun informasi ditulisan ini tidak terlalu banyak, namun ikan dan serat merupakan makanan sehat untuk jantung yang pertama kali harus dilirik buat menjaga kesehatan jantung Anda. Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, olahraga juga dibutuhkan untuk mengoptimalkan kesehatan jantung. Jagalah jantung Anda dan hindari mengkonsumsi "junk food".